Embung Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta | Tiket Masuk & Rute Lokasi

Jogja memang selalu punya alasan untuk memanggil siapa pun buat kembali datang. Sejak dulu sampai sekarang, berbagai tempat wisata baru di Jogja selalu bermunculan. Otomatis, kamu yang suka jalan-jalan tentu nggak bakal kehabisan tempat buat menorehkan momen spesial di Jogja tag harga tiket masuk embung nglanggeran

harga tiket masuk embung nglanggeran gunung kidul jogja

foto @apriyanto_photo

Buat kamu yang berjiwa muda dan mengaku romantis, rasanya belum lengkap kalau kamu belum pernah berkunjung ke Embung Nglanggeran. Tempat wisata di Jogja ini adalah sebuah danau buatan yang cantiknya bakal bikin kamu bersyukur banget udah dilahirkan ke dunia fana ini. Hehe….

Baca juga 8 Wisata di jogja dekat candi borobudur

Emang betul kok, Embung Nglanggeran ini emang bisa memanjakan matamu dengan panorama alam yang keren banget. Lokasinya berada di punggung Gunung Api Purba Nglanggeran. Kabarnya, danau buatan ini tercipta karena adanya sebuah bukit yang dipotong dan disulap jadi telaga buatan. Ajaib, ya. Nggak kebayang segede apa pisau buat motongnya.

tag harga tiket masuk embung nglanggeran, embung nglanggeran gunung kidul

Embung Nglanggeran, Danau Eksotis untuk Melukis Kenangan

Oke, kamu nggak perlu pusing bertanya-tanya bagaimana cara membuat Embung Nglanggeran yang menakjubkan ini. Kamu hanya perlu datang dan melihat sendiri seberapa indah Embung Nglanggeran yang kabarnya jadi sasaran wisata anak muda masa kini di Yogyakarta tag harga tiket masuk embung nglanggeran

Baca juga Destinasi wisata menarik di sekitar malioboro jogja

harga tiket masuk embung nglanggeran gunung kidul jogja

@rudyfratama_

Hamparan danau buatan ini dikepung oleh tebing gunung api purba Nglanggeran yang bisa bikin kamu terpesona. Kalau kamu datang pas pagi hari, kamu bisa melihat keindahan matahari terbit yang menyembul dari kejauhan. Cantik banget pastinya.

Baca juga Gunung api purba nglanggeran

Luas dari danau buatan Embung Nglanggeran adalah 60×60 meter. Namun, ingat ya, kamu dilarang keras untu berenang dan memancing di embung ini. Kalau datang ke sana, kamu cukup menikmati pemandangan sambil berfoto saja. Oh iya, kamu juga bisa duduk-duduk sambil bercengkerama di gazebo yang disediakan oleh pihak pengelola embung tag harga tiket masuk embung nglanggeran

harga tiket masuk embung nglanggeran gunung kidul jogja

@achmad_dk

Fasilitas Embung Nglanggeran

Karena Embung Nglanggeran adalah hasil dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sekitar maka di objek wisata alam Embung Nglanggeran ini sudah tersedia cukup lengkap fasilitas. Beberapa di antaranya adanya lahan parkir yang luas, terdapat toilet, pendopo hingga warung.

Selain bisa datang di pagi hari, waktu terbaik lainnya untuk mengunjungi Embung Nglanggeran adalah pada senja hari. Indahnya matahari senja yang berwarna jingga bisa langsung menerpa wajahmu tanpa terhalang apa pun di sini. Pasalnya, Embung Nglanggeran ini terletak di ketinggian.

tag harga tiket masuk embung nglanggeran

Kalau waktunya pas, kamu juga bisa melihat pemandangan lembah yang berkabut di sekitar tempat wisata ini. Nggak usah bayangin macem-macem karena nggak ada monster di sana. Satu hal yang ditawarkan Embung Nglanggeran pada kamu cuma pengalaman wisata yang nggak bakal kamu lupakan. Cocok banget deh kalau kamu memilih spot wisata ini sebagai tempat buat melukis kenangan, misalnya untuk ngelamar pacar kalau emang punya pacar.

harga tiket masuk embung nglanggeran gunung kidul jogja

@yosafatyk

Nggak usah buang-buang waktu buat mikir ini dan itu. Indahnya Embung Nglanggeran udah menanti kedatanganmu. Segera rencanakan liburanmu ke Jogja dan masukkan Embung Nglanggeran sebagai salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa pesan hotel di Jogja sebagai tempat menginapmu.

Harga Tiket Masuk Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Harga Tiket masuk 10rb/org (domestik) + 2rb parkir sepeda motor dan 5rb untuk mobil pribadi. Kalau kamu ingin perjalananmu lebih praktis dan terasa privat, pesan juga rental motor di jogja untuk mengantarmu ke Embung Nglanggeran. Tempat wisata ini berlokasi di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, D.I Yogyakarta. (map)

Jadi, kapan kamu berangkat ke Embung Nglanggeran? tag harga tiket masuk embung nglanggeran

Embung Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta | Tiket Masuk & Rute Lokasi
Rate this post
  • Leave a Comment